BAZNAS Luncurkan Kurban Online, Mudah dan Tetap di Rumah Saja

BAZNAS Luncurkan Kurban Online, Mudah dan Tetap di Rumah Saja Kredit Foto:

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kembali mengadakan 'Kurban Online BAZNAS' pada Hari Raya Idul Adha tahun ini guna memberi kemudahan masyarakat dalam menunaikan kurbannya.

Masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan menggunakan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan menjalankan protokol kesehatan. 

Kurban Online BAZNAS sebelumnya telah dikembangkan BAZNAS sejak tahun 2016, yang pada awalnya diberi nama Kurban Digital BAZNAS.

Pada Kurban Online BAZNAS, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan BAZNAS di desa, disembelih, dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan. 

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA, dalam jumpa pers secara daring di YouTube BAZNAS TV, Kamis (24/6/2021) menyebut hal itu akan membuat proses pendistribusian sampai ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini