Margo Yuwono Dilantik sebagai Kepala BPS Baru

Margo Yuwono Dilantik sebagai Kepala BPS Baru Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa melantik Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru, Margo Yuwono, secara virtual pada Jumat (25/6/2021).

Margo Yuwono yang sebelumnya menjabat Sekretaris Utama BPS diangkat menjadi Kepala BPS berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 79/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya di Lingkungan Utama BPS.

Baca Juga: BPS: Ekspor Pertanian Januari-Mei 2021 Naik 13,39 Persen

"Memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing pertama Suhariyanto sebagai Kepala BPS. Kedua saudara Margo Yowono sebagai Sekretaris Utama BPS disertai ucapan terima kasih atas pengabdian jasa-jasanya selama memangku jabatan terebut. Selanjutnya, mengangkat Margo Yuwono sebagai Kepala BPS terhitung sejak saat pelantikan," ucap Surat Keputusan Presiden seperti dikutip Warta Ekonomi.

Sekadar informasi, Margo Yuwono menggantikan Suhariyanto yang telah memasuki masa purnatugas (pensiun). Pelantikan dihadiri seluruh jajaran eselon I & dan II baik dari Bappenas maupun BPS.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini