Punya Harta Ribuan Triliun, Bill Gates Punya Empat Jet Pribadi Seharga Rp2,8 Triliun!

Punya Harta Ribuan Triliun, Bill Gates Punya Empat Jet Pribadi Seharga Rp2,8 Triliun! Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates telah berjuang melawan perubahan iklim yang ekstrem. Namun, ia sendiri memiliki empat jet pribadi yang ia sebut sebagai bentuk kekhilafannya. Dengan harta USD127 miliar (Rp1.833 triliun), tak aneh harga jet pribadi Bill Gates mencapai USD200 juta (Rp2,8 triliun). Dua di antaranya adalah jet Gulfstream G650s yang harganya fantastis.

Dilansir dari Simple Flying di Jakarta, Jumat (25/6/2021) bahkan, baru-baru ini Gates diketahui menginvestasikan miliaran dolar uangnya di penyedia layanan jet bisnis terbesar di dunia.

Meski menerbitkan buku 'How to Avoid Climate Disaster', sebuah studi dari Universitas Lund di Swedia melaporkan bahwa pada tahun 2017, Gates sudah melakukn 59 penerbangan dengan jet pribadinya.

Baca Juga: Diam-diam Punya Duit Rp2.456 Triliun, Harta Bill Gates Ternyata Dikelola Pria Ini!

Perjalanannya telah mengeluarkan sekitar 1.600 ton C02, padahal rata-rata global hanya kurang dari lima ton per orang. Gates menyebut bahwa ia telah mengimbangi emisi karbonnya dengan membeli bahan bakar penerbangan bersih.

Menurut Private Jet Charter, Bill Gates memiliki empat jet pribadi. Koleksinya terdiri dari dua Gulfstream G650ER yang masing-masing bernilai hampir USD70 juta (Rp1 triliun). Dua lainnya adalah Bombardier Challenger 350 dengan harga sekitar USD27 juta (sekitar Rp 389 miliar) per unit.

Ada lebih dari 400 Gulfstream G650 yang beroperasi secara global. Salah satunya milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos pendiri Amazon.

Sementara Bombardier Challenger 350 milik Gates dimiliki melalui kemitraan dengan NetJets, perusahaan yang menjual saham kepemilikan pecahan di jet bisnis pribadi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini