Pegangan! Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua Milik Rusia Sukses Meluncur

Pegangan! Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua Milik Rusia Sukses Meluncur Kredit Foto: U.S. Navy/Mass Communication Specialist 1st Class Ronald Gutridge

Rudal balistik antarbenua (ICBM) terbaru yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Termal Moskow (bagian dari perusahaan luar angkasa negara Roscosmos) berhasil diluncurkan.

Uji coba tersebut dilakukan dari pelabuhan antariksa pengujian negara bagian pertama Kementerian Pertahanan Rusia, sebuah sumber di industri pertahanan domestik mengatakan kepada TASS pada Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Gawat! Jangkauan Tembus Suriah, Rudal Israel Hantam Lokasi Vital Rezim Al-Assad

1322815.jpg

“Pada pertengahan Juni, rudal balistik unik terbaru yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Termal Moskow berhasil diluncurkan dari pelabuhan antariksa Plesetsk,” kata sumber itu.

TASS belum memiliki komentar resmi dari Institut Teknologi Termal Moskow.

Seperti diberitakan sebelumnya, Moscow Institute of Thermal Technology telah mulai mengembangkan modifikasi ICBM berbasis silo dan mobile canggih Kedr sebagai bagian dari upaya peningkatan persenjataan strategis Rusia. Pengerjaan R&D ICBM terbaru akan dimulai pada pergantian tahun 2023-2024.

Institut Teknologi Termal Moskow telah mengembangkan ICBM Topol, Topol-M, Yars, dan Bulava Rusia. Pada 13 Mei, Institut yang dipimpin oleh Kepala Desainer Yuri Solomonov merayakan hari jadinya yang ke-75.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini