Buka Sentra Vaksinasi, GoTix dan Polda Metro Jaya Bidik 20 Ribu Orang

Buka Sentra Vaksinasi, GoTix dan Polda Metro Jaya Bidik 20 Ribu Orang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Melanjutkan komitmen mendukung percepatan program vaksinasi, GoTix sebagai bagian dari LOKET dan salah satu layanan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) hari ini membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 di JIEXPO Kemayoran.

Sentra Vaksinasi COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum termasuk pelaku UMKM di antaranya mitra usaha ekosistem Gojek. Dilengkapi dengan 40.000 dosis vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama berlangsung pada tanggal 26-27 Juni 2021, program Sentra Vaksinasi ini menyasar 20.000 warga di 6 wilayah yakni Jakarta dan sekitarnya, yaitu Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Pada peluncuran Sentra Vaksinasi COVID-19, kemarin di salah satu lokasi di JIEXPO Kemayoran, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda) Irjen Muhammad Fadil Imran mengungkapkan, sejalan dengan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar dapat mencapai target vaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta bulan Agustus 2021 nanti.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi Gojek, GoTix dan LOKET.com dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 melalui penyelenggaraan vaksinasi secara massal. Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan dan waktu antri dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi," ungkap Fadil.

Baca Juga: Akankah Vaksinasi Covid-19 Melindungi Kita dari Varian Delta?

Baca Juga: Berkat Dukungan Banyak Pihak, Vaksinasi Covid-19 Capai 1,3 Juta per Hari

Pada kesempatan yang sama Kapolda langsung menyaksikan seluruh proses vaksinasi di lokasi JIEXpo yang pada pembukaan kemarin menyasar 10.500 penerima vaksinasi dengan melibatkan 300 tenaga kesehatan (nakes).

Gojek dan ekosistemnya juga telah secara proaktif berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19, di antaranya dengan melakukan beragam sosialisasi dan edukasi mengenai program vaksinasi nasional melalui layanan GoMed, kemudian menyediakan pengecekan kesiapan vaksinasi COVID-19 bagi pengguna aplikasi Gojek, hingga melakukan kerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta pihak swasta lain untuk menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, mitra driver, dan mitra usaha ekosistem Gojek di berbagai kota di Indonesia. Langkah-langkah tersebut merupakan bentuk Gotong Royong anak bangsa dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Head of GoTix, Tubagus Utama menyatakan kegembiraannya menyambut kerja sama baik ini. "Selama ini ekosistem Gojek telah berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam seluruh layanan Gojek hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya program vaksinasi di Indonesia," pungkasnya.

LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari ekosistem Gojek telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai platform pendaftaran dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Kerja sama ini membantu sebanyak lebih dari 130 sentra vaksinasi dan lebih dari 200 ribu peserta vaksinasi melakukan registrasi dan penjadwalan daring melalui LOKET.

Dengan cara ini masyarakat termudahkan dengan sistem registrasi satu pintu secara online untuk mengatur jam kedatangan serta lokasi vaksin, sehingga proses vaksinasi berjalan nyaman dan tertib. Kesuksesan ini kemudian ikut mendorong lahirnya program Sentra Vaksinasi COVID-19 Polda Metro Jaya dengan GoTix.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini