Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan Kredit Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis

Langkah Portugal terhenti di babak 16 besar Euro 2020. Sang juara bertahan dikalahkan Belgia 0-1 pada laga di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. 

Berstatus juara bertahan, Portugal sejatinya mengusung misi mempertahankan gelar mereka. Namun gol tunggal pemain Belgia, Thorgan Hazard mengubur impian Portugal.

Dipimpin Cristiano Ronaldo, Selecao justru melewatkan banyak kesempatan. Peluang yang dicetak Diogo Jota, Raphael Guerreiro, Joao Felix, dan Ruben Dias tak mampu mengubah keadaan. Kemenangan tetap menjadi milik Belgia yang akan menghadapi Italia di babak perempat final. 

Sikap Ronaldo yang kesal karena timnya tumbang pun menjadi sorotan. Bintang Juventus itu terlihat melempar ban kapten ke tanah dan menendangnya. Beberapa saat kemudian rekan-rekan setim menghampirinya untuk memberi dukungan. 

Dalam laporan Daily Star, Senin (28/6), kekalahan Portugal membuat Ronaldo harus menunggu lebih lama untuk memecahkan rekor gol sepanjang masa bagi pemain timnas di pentas internasional. 

Pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak lima gol di Euro 2020. Dua gol yang dicetak ke gawang Prancis sekaligus membawa dirinya menyamai rekor milik Ali Daei (109 gol). 

Ronaldo bisa memburu rekornya pada September mendatang di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Republik Irlandia dan Azerbaijan. Ia juga bisa mengincar gol dalam laga persahabatan kontra Qatar pada bulan yang sama. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini