Tiba-tiba Amien Rais Bongkar Fakta tentang Yusril Ihza, Seret Nama Soeharto

Tiba-tiba Amien Rais Bongkar Fakta tentang Yusril Ihza, Seret Nama Soeharto Kredit Foto: GenPI

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais membeberkan fakta mengejutkan tentang pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra. 

Amien Rais mengatakan, dirinya sempat didatangi oleh Yusril Ihza beberapa hari sebelum Presiden Soeharto lengser. 

Baca Juga: Amien Rais Dikabarkan Meninggal, Ferdinand Beri Pesan Menohok: Sinyal Daya Politik Mati

Dia menjelaskan bahwa kedatangan Yusril bermaksud menyampaikan pesan langsung dari Soeharto untuk dirinya. 

Sebagai informasi, Yusril Ihza merupakan tokoh yang kerap dimintai pendapat Soeharto sebelum lengser pada 21 Mei 1998.

"Kalau besok Pak Harto itu lengser, yang mengganti Pak Habibie, yang kebetulan sudah jadi Wapres, apa Pak Amien dan teman-teman menerima?," ujar Amien menirukan Yusril, dikutip GenPI.co dari channel YouTube pribadinya, Selasa (29/6). 

Saat itu Amien menjawab, jika memang hal itu merupakan ketentuan yang diatur dalam konstitusi, dia dan tokoh lainnya akan menerima.

"Saya mengatakan, 'Mas Yusril, sampaikan salam hangat saya kepada Pak Harto, memang itu ketentuan konstitusi, jadi sesuai, bagus sekali tinggal kita menunggu esok hari mudah-mudahan terjadi suksesi itu'," ujar Amien.

Seperti diketahui, Amien Rais dikenal sebagai seorang politikus di Indonesia utamanya di era Reformasi. 

Sebab, dia merupakan tokoh yang paling kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah Orde Baru yang kala itu dipimpin oleh Soeharto.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini