Tegas Banget! Ketua DPR Puan Maharani Serukan Perang: Cepat Perangi Ini!

Tegas Banget! Ketua DPR Puan Maharani Serukan Perang: Cepat Perangi Ini! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani, tegas meminta perang. Dia ingin perang melawan narkoba tidak lengah di tengah pandemi Covid-19.

"Virus Corona memang membahayakan kesehatan, tetapi narkoba bisa membinasakan masa depan bangsa," ungkap Puan dalam laman resmi DPR, Senin (28/6).

Baca Juga: Konflik Puan vs Ganjar Dianggap Cuma Settingan, Tujuannya Ya Tiga Periode

Puan menjelaskan, narkoba mampu merusak anak-anak muda sehingga perlu penanganan secara cepat dan ketat. "Kalau generasi muda kita rusak oleh narkoba, mau dibawa ke mana masa depan bangsa ini?" ucap Puan.

Selain itu, Puan turut prihatin karena di masa sulit ini orang-orang cenderung salah mencari solusi dengan cara memproduksi, menyelundupkan, dan mengedarkan narkoba. "Jaringan penyelundup narkotika internasional ini banyak sekali akalnya. Oleh karena itu, kita tidak boleh melonggarkan kewaspadaan," jelasnya.

Puan kembali mengingatkan bahwa penyalahgunaan narkoba meningkat dari tahun ke tahun. Artinya, masih banyak orang yang menggunakan dan belum paham betul bahayanya.

"Generasi muda kita juga harus diberi edukasi dan harus secara cepat perangi ini. Ini harus dicegah!" jelasnya.

Puan juga mengungkap bahwa penyalahgunaan narkoba meningkat dari tahun ke tahun. Artinya, ajakan untuk menjauhi narkoba belum mengena. Menurutnya, masyarakat juga masih banyak yang belum paham bahaya narkoba.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini