Lagi, Gelandang Jerman Ini Bakal Pensiun Setelah Negaranya Dikalahkan Inggris

Lagi, Gelandang Jerman Ini Bakal Pensiun Setelah Negaranya Dikalahkan Inggris Kredit Foto: Marca

Akhir era keemasan semakin dekat untuk tim nasional Jerman. Usai dikalahkan Inggris pada perempatfinal Euro 2020, beberapa pemain yang menjadi kunci kemenangan Die Mannschaft pada Piala Dunia FIFA 2014 dan kompetisi lainnya, akan mengikuti jejak Joachim Loew dan pensiun dari tugas internasional.

Jerman tidak menjalani Euro terbaik dalam sejarah mereka. Dengan musim yang begitu rumit di pundak sebagian besar pemain, sudah waktunya bagi beberapa dari mereka untuk fokus pada klub secara permanen.

Baca Juga: Inggris Lumat Habis Jerman Jadi Perpisahan Pahit untuk Joachim Loew

Seperti halnya Toni Kroos, yang akan pensiun dari pertandingan internasional setelah Jerman kalah 0-2 dari Inggris.

Dikutip dari Livesoccertv, Rabu (30/6/2021), pada bulan Maret, pemain gelandang itu telah memberikan isyarat tentang masa depannya di tim nasional. Tetapi kekalahan di Wembley memaksa Kroos untuk melihat karier internasionalnya akan segera berakhir. 

Kini, sang pemain Real Madrid itu dikabarkan akan tampil di depan publik untuk mengungkapkan keputusannya sebelum akhir pekan.

Kroos akan pensiun dari tim nasional setelah memainkan 107 pertandingan internasional, mencetak 17 gol dalam prosesnya. Lebih dari itu, kepemimpinan dan pengaruhnya di lapangan untuk tim Panser akan dirindukan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. 

Namun keputusan itu juga akan bergantung pada sejauh mana pelatih baru Jerman, Hansi Flick, menginginkan Kroos di timnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini