Euforia Memuncak, Menteri Inggris Imbau Para Fan The Three Lions Setop ke Italia

Euforia Memuncak, Menteri Inggris Imbau Para Fan The Three Lions Setop ke Italia Kredit Foto: PA

Menteri Negara Energi, Lingkungan, dan Perubahan Iklim Inggris, Anne-Marie Trevelyan, mendesak fan tim sepak bola Inggris untuk tidak menempuh perjalanan ke Roma di tengah ketakutan varian Delta Covid-19. 

Inggris akan menghadapi Ukraina di perempat final Euro 2020 pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB di Kota Roma. Masalahnya, Inggris berada dalam daftar merah oleh pemerintah Italia untuk Covid-19. Para pelancong dari Inggris wajib menjalani karantina lima hari, yang mulai diberlakukan oleh pemerintah Italia pada 18 Juni.

Baca Juga: Pecah! Pendukung The Three Lions Tumpah ke Jalan Rayakan Kemenangan dengan Liar

Menteri Anne-Marie Trevelyan memperingatkan para penggemar Inggris untuk tidak nekat pergi ke Italia.

“Jelas sangat sulit untuk tidak tersenyum hanya untuk melihat semua bendera indah itu melambai, itu membuat Anda sangat bangga dengan tim kami melakukannya dengan baik tadi malam,” katanya kepada Sky News, dikutip Football Italia, Rabu (30/6/2021) 

“Tapi sungguh, permintaannya adalah untuk menonton dari rumah dan menyemangati tim sekeras yang Anda bisa."

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengkonfirmasi pada Selasa (29/6/2021) bahwa mereka tidak akan menjual tiket ke kelompok fan laga tandang Inggris.

Oleh karena itu, pemain Inggris akan bergantung pada penduduk di Italia yang akan memiliki kesempatan untuk membeli tiket pertandingan. Mereka yang bepergian dari Inggris tidak akan dapat pergi ke stadion karena pembatasan yang diberlakukan oleh Italia.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini