Gegara CR7, IKEA Manfaatkan Gaya Ronaldo Buat Jual Botol Air Minum

Gegara CR7, IKEA Manfaatkan Gaya Ronaldo Buat Jual Botol Air Minum Kredit Foto: AP Photo

Aksi bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memindahkan dua botol Coca-Cola dalam sesi konferensi pers di gelaran Euro 2020, pertengahan bulan ini, dimanfaatkan sejumlah perusahan untuk bisa meningkatkan angka penjualan. Salah satunya adalah perusahaan retail furnitur dan perlengkapan rumah tangga terkemuka asal Swedia, IKEA.

Perusahaan yang berdiri sejak 1953 itu mengeluarkan lini produk baru yang dinamakan ''Cristiano''. Produk tersebut merupakan botol air minum berbahan kaca, yang bisa digunakan kembali. Botol kaca itu dibanderol dengan harga 1,99 dolar AS atau sekitar Rp 28 ribu.

Baca Juga: Portugal Pulang Lebih Dulu, CR7 pada Courtois: Bola Tak Ingin Masuk ke Gawang Belgia

''Minum air, berkelanjutan @cristiano #Euro 2020,'' tulis keterangan @IkeaCanada dalam salah satu unggahan di akun Instagramnya, Rabu (30/6/2021).

Berdasarkan unggahan tersebut, IKEA jelas memanfaatkan sorotan besar terhadap aksi Ronaldo dalam konferensi pers pra-laga Portugal kontra Hungaria di laga pembuka penyisihan Grup F, pertengahan bulan ini.

Pun dari segi penamaan produk, IKEA juga tidak ragu menggunakan nama Cristiano yang merupakan nama depan dari Ronaldo.

Dalam aksinya tersebut, Ronaldo memindahkan botol minuman Coca-Cola dan sempat menunjukkan botol air minum.

Pemain bintang Juventus itu kemudian menunjukan gesture lebih memilih meminum air mineral, ketimbang menenggak minuman berkarbonasi yang diketahui memiliki kadar gula cukup tinggi tersebut.

Aksi Ronaldo itu memang sempat menimbulkan kegemparan. Pasalnya, Coca-Cola merupakan salah satu sponsor utama gelaran Euro 2020. Bahkan, akibat aksi Ronaldo tersebut, saham Coca-Cola sempat jatuh dan diperkirakan mengalami potensi kerugian mencapai empat miliar dolar AS.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini