Jurus Menteri BUMN Erick Thohir Jadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia

Jurus Menteri BUMN Erick Thohir Jadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri BUMN Erick Thohir memproyeksi, kinerja sektor pangan dalam negeri akan semakin kuat. Hal ini dilatarbelakangi oleh melimpahnya potensi alam tanah air untuk dikembangkan. 

Dirinya membidik Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pertumbuhan sektor pangan tercatat masih positif. 

Baca Juga: Ancam Mau Ludahi Anies Baswedan, Erick Thohir Gagal Mendidik Akhlak Komisaris BUMN?

"Saya rasa, fokus yang tidak kalah pentingnya yaitu kita bisa menjadi sektor produksi dunia. Kita harus bisa menjadi lumbung pangan dunia," urai Erick Thohir secara virtual, Rabu (30/6/2021). 

Erick Thohir melanjutkan, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah tengah membenahi tata kelola industri pangan nasional, dimulai dari pengembangan program perikanan hingga pembangunan food estate. 

Menurutnya, dengan pertumbuhan sektor pangan yang baik diiringi dengan perkembangan teknologi, Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia. 

"Walaupun offline product, tapi saya rasa ini jadi tren. Selain e-commerce, di Covid-19 ini yang cukup berkembang dan berkelanjutan ini sektor pertanian," ujar Erick Thohir.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini