Lihat Betapa Kerasnya Pengganti Netanyahu: Jika Diharuskan, Israel Akan Lebih Mematikan dari...

Lihat Betapa Kerasnya Pengganti Netanyahu: Jika Diharuskan, Israel Akan Lebih Mematikan dari... Kredit Foto: GPO/Amos Ben Gershom

Perdana Menteri Naftali Bennet membual tentang peningkatan kekuatan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Kamis (1/7/2021) saat berpidato pada upacara kelulusan kursus perwira.

Perdana menteri baru itu mencatat bahwa akhir bulan ini, IDF akan menandai 15 tahun sejak terakhir kali pasukannya melakukan invasi darat skala luas di belakang garis musuh, selama Perang Lebanon Kedua.

Baca Juga: Menyelami Teater Politik Bennett, Pertarungan yang Menentukan buat Israel dan Palestina

“Saya ada di sana, sebagai komandan pasukan infanteri di cadangan, jauh di lapangan. Saya telah melihat seperti apa kampanye militer ketika kesiapannya kurang dan tujuannya kabur,” kata Bennett di pangkalan militer Bahad 1, dikutip dari Times of Israel, Jumat (2/7/201).

“IDF berada di tempat yang sama sekali berbeda hari ini. Pejuang kami lebih bertekad, lebih profesional, lebih lengkap. Jika dan ketika kami diminta untuk menggunakan kekuatan kami, kami akan melakukannya dan itu akan lebih mematikan dari sebelumnya,” kata dia memperingatkan.

“Kepada perwira pasukan darat IDF yang baru, Andalah yang akan memimpin manuver militer berikutnya saat dibutuhkan,” lanjut Bennett.

“Anda adalah orang-orang yang akan memastikan bahwa IDF akan menjadi yang teratas dalam ujian kami berikutnya juga.”

Perdana menteri mengklarifikasi bahwa sementara Israel tidak mencari perang lain, tidak akan ragu untuk bertindak bila diperlukan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini