Kolaborasi KISAKU dan Shop At Velvet, Bentuk Dukungan pada Sesama Perempuan Wirausaha

Kolaborasi KISAKU dan Shop At Velvet, Bentuk Dukungan pada Sesama Perempuan Wirausaha Kredit Foto: KISAKU

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018, sebanyak 64,5% Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Indonesia dikelola oleh perempuan. Melalui kolaborasi dengan Shop At Velvet, KISAKU ingin menunjukkan dukungan pada perempuan yang sekaligus menjadi pebisnis lokal agar secara bersama dapat meningkatkan daya saing bisnis dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi.

Raline Shah, co-founder & Commercial Director KISAKU, menjelaskan bahwa sebagai perusahaan yang 60% pendirinya adalah perempuan, KISAKU paham akan tantangan yang sering dihadapi oleh perempuan pebisnis. Apalagi, berdasarkan sensus penduduk 2020 oleh BPS, 49,42% penduduk Indonesia juga perempuan sehingga KISAKU, jelas Raline, ingin menginspirasi masyarakat untuk terus memberikan dukungan lebih pada pemberdayaan perempuan Indonesia.

Baca Juga: Berkomitmen Majukan UMKM dan Koperasi, Penjaminan Kredit Modal Kerja Jamkrindo Capai Rp17,3 Triliun

Melalui kolaborasi bersama Shop At Velvet, KISAKU juga ingin berbagi inspirasi pada sesama perempuan agar berani mencoba hal baru serta melakukan bisnis atau pekerjaan yang sesuai minat. "Bisnis yang dibangun oleh pasangan suami istri Yessi dan Randy juga membuktikan bahwa perempuan tidak harus kehilangan mimpi meski telah menikah dan berkeluarga. Dengan dukungan pasangan, perempuan bisa terus berdaya serta mengejar mimpi mereka," tutur Raline dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Salah satu vendor KISAKU, Kallula yang juga co-founder CRE menambahkan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan dukungan dari sesama perempuan pebisnis. "Selain itu, sebagai perempuan wirausaha, kami juga lebih paham akan kebutuhan pelanggan perempuan, yang memiliki populasi nyaris 50% penduduk Indonesia," tambah Kallula.

Rangkaian Produk KISAKU x Shop At Velvet

Dalam kolaborasi tersebut, Shop At Velvet memperkenalkan koleksi pakaian yang terinspirasi oleh nuansa warna dan konsep desain KISAKU. Yessi Kusumo, co-founder Shop At Velvet berkata bahwa nuansa warna KISAKU sangat sesuai dengan mayoritas koleksi pakaian Shop At Velvet.

"Apalagi karena sejauh ini Shop At Velvet telah banyak menggunakan warna monokrom seperti krem, putih, abu, dan hitam. Selain itu, desain KISAKU dan Shop At Velvet pun memiliki ciri khas serupa, kasual kontemporer dengan gaya minimalis," jelas Yessi.

Koleksi kolaborasi KISAKU dan Shop At Velvet terdiri dari 35 produk t-shirt, sweater, kemeja, outerwear, gaun, serta celana. Berbahan katun, satin, kaus, dan wool acrylic dengan kisaran harga Rp219.000–Rp499.000, tiap helai pakaian siap pakai tersebut memiliki desain serta perpaduan warna yang mudah untuk dipadu padan. Koleksi terbaru ini bisa dibeli secara daring di laman shopatvelvet.com.

"KISAKU dan Shop At Velvet memiliki fokus yang sama saat berkreasi untuk menghasilkan produk baru, yaitu memegang teguh komitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena kualitas lebih baik akan menjadikan sebuah produk bertahan lebih lama, dan pada akhirnya membuat kita bisa menjalani hidup ramah lingkungan dengan mengurangi sampah," tutup Raline.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini