Sandiaga Perintahkan Penutupan Seluruh Destinasi Wisata

Sandiaga Perintahkan Penutupan Seluruh Destinasi Wisata Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menginstruksikan seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk merespons kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang ditetapkan sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

"Penanganan Covid-19 ini harus didukung secara totalitas. Jadi kita satu komando, sebagai kementerian yang membawahi 13 subsektor pariwisata dan 17 subsektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat," ujar Sandiaga pada Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Pembukaan Pariwisata Batal, Pengamat Minta Pemerintah Terapkan 9 Level Ini untuk Selamatkan Bali

Lewat penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tersebut, menurut Sandiaga, dirinya berharap pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik. Dengan demikian, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit bisa kembali berperan aktif setelah angka Covid-19 lebih terkendali.

Dirinya pun menilai pelaksanaan PPKM Darurat merupakan keputusan Presiden Joko Widodo yang sangat tepat. Termasuk, penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk sementara waktu. Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan mematuhi kebijakan demi keselamatan rakyat Indonesia.

"Hal ini akan kita patuhi dan kami sudah memberikan seruan yang tegas kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melaksanakannya, tanpa terkecuali. Karena keselamatan dan kesehatan rakyat Indonesia adalah yang utama," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan pemberlakukan PPKM darurat yang mulai berlaku 3 hingga 20 juli mendatang. Kebijakan tarik rem ini untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 yang makin melonjak.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini