Dikasih PPKM Darurat, PKS Masih Teriak: Jokowi Harus...

Dikasih PPKM Darurat, PKS Masih Teriak: Jokowi Harus... Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera

Politikus PKS Mardani Ali Sera menilai, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat saja belum cukup untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Menurutnya, Indonesia tengah membutuhkan sosok pemimpin kuat, teladan, dan kompeten dalam situasi saat ini.

Baca Juga: Cara Amien Rais Curi Simpati Lewat Jokowi Disentil, Keras Banget!

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya jadi panglima yang kuat, tapi harus bisa jadi teladan bagi masyarakat," ujarnya kepada GenPI.co, Jumat (2/7).

Bukan tanpa alasan Mardani berkata demikian. Sebab, menurutnya, indikator terstruktur, teratur, dan terukur bisa terealisasi apabila Jokowi turun tangan sendiri. "Kebijakan yang pemerintah ambil saat ini sudah tidak bisa mengakomodasi situasi penularan," tuturnya.

Oleh karena itu, Mardani menilai bahwa pemerintah juga harus hadir guna menyamakan langkah di berbagai daerah. "Karena, tak jarang di daerah kesulitan melakukan penutupan skala mikro yang disebabkan oleh ketiadaan koordinasi dengan wilayah lain," imbuhnya.

Mardani Ali Sera lantas meminta Jokowi untuk berani ambil alih komando. Sebab, nusantara memiliki jumlah populasi yang sangat banyak dengan wilayah yang sangat luas.

"Selain itu, kompilasi birokrasi dan anggaran plus kondisi kedaruratan, figur dengan otoritas paling pas Presiden Jokowi yang jadi komandan," tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini