Kantongi Dana Miliaran Rupiah, Bos BRI Agro Jual Jutaan Saham saat Harga Melonjak Pesat

Kantongi Dana Miliaran Rupiah, Bos BRI Agro Jual Jutaan Saham saat Harga Melonjak Pesat Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Salah satu bos PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) memutuskan untuk menjual sebagian saham yang dikempitnya di anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tersebut.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Sekertaris Perusahaan PT BRI Agroniaga Tbk, Hirawan Nur Kustono mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan oleh Direktur Retail dan Pendanaan yakni Sigit Murtiyoso.

Baca Juga: Konsep Baru BRI Agro untuk Dukung Layanan Perbankan Digital Lewat Community Branch

Ia melego sebanyak 1 juta lembar saham PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) pada harga Rp1.860 per lembar. Dirinya pun berhasil mengantongi dana senilai Rp1,86 miliar dari hasil divestasinya tersebut. Penjualan tersebut dilakukan memang ketika harga saham BRI Agro mengalami peningkatan yang luar biasa. Jika dilihat, saham AGRO sudah melesat 93,78% dalam kurun waktu satu bulan terakhir dari Rp965 per saham pada 7 Juni 2021 menjadi Rp1.870 per saham pada akhir perdagangan hari ini.

Baca Juga: Fokus ke Pinjaman Digital untuk Pembiayaan KPR, Hingga Maret BRI Agro Sudah Salurkan Rp101,82 Miliar

Adapun transaksi investasi saham sebanyak 0,0046 persen itu terjadi pada tanggal 1 Juli 2021. Status kepemlikan saham Sigit Murtiyoso merupakan saham dengan kepemilikan langsung.

Setelah transaksi jual, maka kepemilikan Sigit Murtiyoso pada PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) susut menjadi 0,01663 persen atau sebanyak 3.591.500 lembar saham, dari sebelumnya 0,02126 persen atau sebanyak 4.591.500 lembar saham. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini