Tak Biasanya, PKS Kini Naik Pitam ke Tim Anies Baswedan

Tak Biasanya, PKS Kini Naik Pitam ke Tim Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan untuk melakukan operasi pasar dan turun ke lapangan untuk memantau pergerakan harga. Pasalnya, harga vitamin dan obat, harga gas oksigen dan tabungnya kini terus melambung dan cenderung tak wajar.

"Kami berharap pelaku usaha tidak aji mumpung memanfaatkan situasi di tengah penderitaan masyarakat akibat wabah Covid ini," ujarnya, Senin (5/7).

Baca Juga: PDIP Lihat! Prabowo dan Anies 'Salah Strategi', Ganjar 'Ketiban Durian Runtuh'

Khoirudin menjelaskan, untuk mengendalikan harga tabung gas oksigen, vitamin, dan obat-obatan, pemerintah diminta mengawasi secara penuh pendistribusiannya.

"Lakukan distribusi langsung (single level) ke rumah sakit dan masyarakat, potong jalur distribusi," tegasnya.

Menurutnya, masyarakat bisa melaporkan bila ada oknum yang melakukan permainan harga di tengah kondisi darurat Covid. "Ini harus diantisipasi oleh penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian" ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta Polda Metro Jaya bersama TNI agar mengawal pendistribusian tabung gas oksigen. Hal ini untuk menghindari kericuhan di tengah masyarakat, seperti yang pernah terjadi di India beberapa waktu lalu.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini