Persidangan Kasus Korupsi Netanyahu Ditunda Lagi untuk Ketiga Kalinya, Ini Alasannya

Persidangan Kasus Korupsi Netanyahu Ditunda Lagi untuk Ketiga Kalinya, Ini Alasannya Kredit Foto: AP Photo/Abir Sultan

Persidangan kasus korupsi mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ditunda. Pengadilan distrik Yerusalem pada Senin (5/7/2021) memerintahkan penundaan tambahan waktu seminggu, menyusul dua penundaan sebelumnya.

Sidang telah dibekukan sejak 16 Juni dan sekarang akan dimulai kembali pada 19 Juli. Jadwal itu bukan tanggal 5 atau 12 Juli sebelumnya untuk memulai kembali kesaksian saksi.

Baca Juga: Lihat Betapa Kerasnya Pengganti Netanyahu: Jika Diharuskan, Israel Akan Lebih Mematikan dari...

Pada dasarnya, keputusan pengadilan berarti bahwa kasus tersebut tidak akan kembali sepenuhnya sampai Oktober karena reses musim panasnya berlangsung pada 21 Juli-1 September. Pada gilirannya, banyak sidang September akan dibatalkan karena hari libur Yahudi, meskipun mungkin ada beberapa.

Pada dasarnya, penundaan minggu tambahan adalah produk dari ketidaksepakatan antara penuntut dan pembela tentang bagaimana menangani dokumen baru yang akan ditambahkan ke persidangan dari ponsel mantan CEO Walla Ilan Yeshua.

Sebelumnya, mereka telah menghabiskan bulan April, Mei dan Juni menghadirkan pengadilan dengan bukti ekstensif dari ponsel Yeshua mengenai Kasus 4000, "Perkara Suap Media Bezeq-Walla."

Penuntut menuduh bahwa Netanyahu menggunakan kekuatannya untuk mendukung Bezeq dalam kebijakan telekomunikasi dengan imbalan liputan media yang menguntungkan dari situs berita Walla --kedua perusahaan tersebut dimiliki oleh terdakwa bersama Shaul Elovitch.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini