Bobby Nasution Copot Camat Medan Maimun, Ternyata Anak Dubes RI

Bobby Nasution Copot Camat Medan Maimun, Ternyata Anak Dubes RI Kredit Foto: Viva

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mencopot Camat Medan Maimun, Muhammad Yasir Rizka. Berdasarkan informasi diperoleh, Yasir diduga melakukan pungutan liar (pungli).

"Itu sebentar aja dicopotnya," ungkap Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara pada Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: Menantu Jokowi Bikin Gaduh, Gubernur Sentil Bobby Nasution

Yasir sendiri merupakan anak kandung dari Hasrul Azwar yang menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania. Hasrul yang merupakan Politikus PPP itu ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Dubes pada Fabruari 2019 lalu.

Bobby Nasution mencopotan Yasir dari jabatannya hanya sementara dengan alasan untuk mempermudah proses pemeriksaan dilakukan Inspektorat Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

"Karena memang kebutuhan dari inspektorat untuk melakukan sesuatu perihal. Nah, kita berhentikan tugasnya sementara, mudah-mudahan bisa cepatlah stasusnya," tutur dia.

Disinggung pencopotan Yasir terkait dengan pungli, Bobby Nasution enggan berkomentar. Ia beralasan pemeriksaan di inspektorat masih berlangsung dan biarkan dulu bekerja untuk mencari kebenarannya.

"Nanti inspektorat yang menjawab. Bukan saya yang memeriksa," kata menantu Presiden Joko Widodo itu.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini