Bongkar Manuver Sutiyoso, Pengamat: Strategi Mumpung Masih Ada Umur

Bongkar Manuver Sutiyoso, Pengamat: Strategi Mumpung Masih Ada Umur Kredit Foto: IG @h_sutiyoso

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin blak-blakan terkait mantan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebagaimana diketahui, Sutiyoso merapat ke partai yang diketuai Surya Paloh dan mendapatkan jabatan anggota Dewan Pertimbangan Partai.

Baca Juga: Bekas Ketum PKPI Kini Berlabuh di Nasdem

Menurut dia, ada motif khusus Sutiyoso merapat ke Nasdem. Pasalnya, Sutiyoso umurnya 76 tahun dan dikatakan sudah tua, sedangkan partai yang didirikan, yakni PKPI selalu gagal di Pemilu.

"Jadi, Sutiyoso gabung berharap 2024 Nasdem menang dan bisa menjadi menteri yang direkomendasikan Surya Paloh," katanya kepada GenPI.co, Selasa (6/7).

Mualimin menjelaskan, ini merupakan strategi mumpung masih ada umur. "Suara PKPI mentok. Jadi, Sutiyoso cari partai yang sedang naik daun dan potensial lolos ambang batas parlemen," katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini