Lepas Gojek Thailand dan Jadi Pemegang Saham Super App AirAsia, Gojek Fokus ke Singapura dan Vietnam

Lepas Gojek Thailand dan Jadi Pemegang Saham Super App AirAsia, Gojek Fokus ke Singapura dan Vietnam Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), platform layanan on-demand dan pembayaran di Asia Tenggara terus memperkuat bisnisnya. Setelah sukses melakukankolaborasi bisnis bersama Tokopedia dengan membangun GoTo, kini Gojek memperkuat entitas bisnisnya di luarnegeri.

Di Thailand, Gojek melalukan kemitraaan strategis dengan AirAsia Group dengan menyerahkan operasional Gojek Thailand kepada Airasia Digital. Melalui kemitraan ini Gojek akan mendapatkan kepemilikan saham di super app airasia. Nilai pasar super app airasia tersebut diperkirakan sebesar US$1 miliar

Chief Executive Officer (CEO) GojekKevin Aluwi, mengatakan kesepakatan ini merupakan bukti pencapaian tim Gojek di Thailand, yang telah mengembangkan bisnis dari nol hingga menjadi penyedia layanan yang mempermudah hidup ratusan ribu orang di negara Thailand. Bisnis ini berhasil dibangun berkat talenta dan semangat yang luar biasa. Setelah kemitraan ini seluruh karyawan Gojekdi Thailand akan terus bekerja sama dengan airasia di masa transisi.

"Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua pencapaian Gojek Thailand, serta kepada seluruh pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang selalu setia. Mereka-lah yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,‚ÄĚjelas Kevin dalam keterangan resmi, di Jakarta (7/7/2021).

Baca Juga: Wow, Merger Gojek-Tokopedia Bakal Sumbangkan Rp300 Triliun Buat Perekonomian

Kevin menjelaskan airasia Digital dansuper app airasia akan menjadi mitra yang sangat berharga bagi Gojek. Kedua pihak memiliki tujuan yang sama untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan dan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan hidup mitra driver dan mitra merchant.

Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, Gojek juga mengumumkan untukmeningkatkan investasi strategisnya di Singapura dan Vietnam.Kedua pasar ini akan menjadi sentra pertumbuhan yang kuat untuk bisnis Gojek ke depan, di mana Gojek akan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan jumlah mitra driver dan mitra merchant, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini