Pupuk Kaltim Kembali Tebar Beasiswa, Kali Ini Senilai Rp22 Miliar

Pupuk Kaltim Kembali Tebar Beasiswa, Kali Ini Senilai Rp22 Miliar Kredit Foto: Pupuk Kaltim

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menyalurkan beasiswa PKT Peduli Pendidikan (PKTPP) tahun 2021, bagi 36 siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu secara finansial di Kota Bontang. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, bersama Manajemen Perusahaan secara virtual, pada Rabu (7/7). 

Penerima beasiswa mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi, terdiri dari 10 siswa tingkat SD, 8 siswa tingkat SMP, 8 siswa tingkat SMA dan 10 penerima tingkat perguruan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Hasanuddin (Unhas). 

“Jenjang SD hingga SMA akan menempuh pendidikan di Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), sedangkan tingkat perguruan tinggi tersebar di berbagai universitas terkemuka di Indonesia,” ujar Rahmad, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/7/2021). 

Baca Juga: Setoran Pajak dan Dividen Pupuk Indonesia ke Negara Mencapai Rp8,25 Triliun

Beasiswa disasar mulai tingkat SD, agar ada kesinambungan proses pendidikan di setiap jenjang bagi anak, sehingga ke depan mampu berkontribusi bagi daerah melalui keterampilan yang dimiliki, serta berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Beasiswa PKTPP juga wujud dukungan PKT terhadap visi misi Pemkot Bontang yang Hebat dan Beradab, khususnya pendidikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, agar SDM lokal lebih berdaya saing,” lanjut Rahmad. 

Dirinya berpesan agar seluruh penerima beasiswa PKTPP dapat semangat dan tekun belajar, mengingat tidak semua anak mendapat kesempatan serupa. Rahmad juga berharap program ini bisa menjadi salah satu jalan bagi anak Bontang, untuk berprestasi di bidang masing-masing. 

Baca Juga: Pupuk Indonesia Masih Mengkaji Lokasi Pembangunan Pabrik di Papua Barat

Rahmad juga memastikan bahwa PKT akan terus komitmen dan peduli dalam meningkatkan pendidikan siswa-siswi berprestasi, karena anak berhak untuk mendapat kesempatan belajar yang lebih tinggi agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Jaga amanah ini dengan baik, agar beasiswa ini bermanfaat dalam mencapai cita-cita, sehingga ke depan, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tambah Rahmad.

Wali Kota Bontang Basri Rase, didampingi Wakil Walikota Bontang Najirah, mengapresiasi kontribusi PKT yang secara berkesinambungan memberikan ruang dan peluang bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang, untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini dinilai Basri sejalan dengan upaya Pemkot Bontang, untuk pendidikan yang lebih layak bagi anak guna peningkatan SDM secara merata.

“Semoga komitmen program ini terus ditingkatkan dengan jumlah penerima yang jauh lebih banyak, sehingga SDM lokal makin meningkat dengan memastikan jaminan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Basri. 

Darmawi, mewakili orangtua penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada PKT yang terus meningkatkan komitmen dalam mendukung peningkatan SDM Bontang melalui beasiswa PKTPP. Berkat program ini, anaknya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, guna mencapai cita-cita yang diharapkan.

“Kami berharap PKT terus berkontribusi bagi masyarakat, tak hanya di sekitar Perusahaan saja tapi juga Bontang secara umum. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, karena kini anak kami bisa kuliah seperti yang dicita-citakannya,” kata Darmawi.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini