Diprediksi Ada Perang Bintang di Pilpres 2024, Menantu Tokoh Penting Ini Juga Masuk Radar

Diprediksi Ada Perang Bintang di Pilpres 2024, Menantu Tokoh Penting Ini Juga Masuk Radar Kredit Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo, menyebutkan tiga jenderal dari kalangan TNI-Polri muncul sebagai kandidat bakal capres di Pilpres 2024.

Ketiga nama tersebut adalah, mantan Kapolri Jendral M. Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jendral Pol (Purn.) Budi Gunawan, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Andika Perkasa.

Khusus Andika Perkasa, namanya kini santer digadang-gadang akan menjadi Panglima TNI. Selain itu, karir menantu eks Kepala BIN itu juga makin moncer di era Jokowi.

"Sementara dari klaster pejabat pemerintah, ada Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Menteri BUMN Erick Thohir," kata Ari dalam webinar bertajuk 'Top 10 Bakal Capres 2024: Future Man vs Yesterday Man' pada Rabu (7/7).

PARA Syndicate juga mencatat nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai bakal capres 2024 dari klaster pimpinan partai.

Selain klaster pimpinan partai, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Mereka masuk klaster kepala daerah potensial bakal Capres 2024.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini