Pembunuhan Presiden Haiti Jovenal Moise Sebagian Terekam dalam Video

Pembunuhan Presiden Haiti Jovenal Moise Sebagian Terekam dalam Video Kredit Foto: Sky News

Pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moïse tampaknya sebagian tertangkap kamera. Sebuah potongan video dramatis mengungkapkan suara beberapa tembakan dan adegan pria bersenjata setelah penyergapan.

"Operasi DEA! Semuanya mundur!" seseorang dengan aksen Amerika terdengar berkata dalam bahasa Inggris melalui pengeras suara dalam rekaman yang pertama kali dibagikan oleh Miami Herald, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Ini Kata Amerika Tanggapi Pembunuhan Sadis Presiden Haiti

"Operasi DEA! Semuanya mundur, mundur!" peringatan itu berlanjut, menurut rekaman yang difilmkan sekitar pukul 01:00 Rabu oleh salah satu tetangga presiden di perbukitan di atas ibu kota Haiti, Port-au-Prince.

Sebuah video Eyepress yang disediakan oleh Reuters juga menangkap suara lebih dari 30 suara tembakan, dengan suara anjing menggonggong satu-satunya di latar belakang.

https://www.miamiherald.com/news/nation-world/world/americas/haiti/article252617798.html

Sekelompok pria bersenjata berat juga difilmkan oleh seorang tetangga yang berdiri di sekitar rumah presiden di Pelerin 5, dengan satu orang dipaksa berbaring telungkup di tengah jalan.

Miami Herald menyarankan orang-orang itu mungkin menjadi bagian dari respons keamanan setelah serangan itu.

Namun, beberapa tampaknya berbicara dalam bahasa Spanyol, yang akan cocok dengan klaim pejabat pemerintah Haiti bahwa beberapa tim hit "berbicara" dalam bahasa tersebut, bukan bahasa Prancis atau Kreol Haiti yang khas.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini