Sebentar Lagi ke Luar Angkasa, Miliarder Richard Branson Tak Merasa Ada Kompetisi dengan Jeff Bezos

Sebentar Lagi ke Luar Angkasa, Miliarder Richard Branson Tak Merasa Ada Kompetisi dengan Jeff Bezos Kredit Foto: REUTERS/Brendan McDermid

Pendiri Virgin Galactic Richard Branson mengaku tidak sabar untuk meluncur ke luar angkasa hari Minggu nanti. Branson bahkan mengungkap bahwa ia akan mencubit dirinya sendiri saking tidak percayanya.

"Pada saat itu kita akan menjadi astronot, saya akan mencubit diri sendiri dan mencubit diri sendiri lagi dan lagi," katanya di acara "TODAY" NBC yang dilansir di Jakarta, Kamis (8/7/21).

Virgin Galactic mengumumkan Kamis lalu bahwa perusahaan pariwisata ruang angkasa akan mencoba untuk meluncurkan uji terbang luar angkasa berikutnya pada 11 Juli dengan membawa sang miliarder Richard Branson dan lima lainnya.

Baca Juga: Bisnis Luar Angkasa 'Baru Dimulai', Miliarder Richard Branson: Masih Ada Peluang bagi 20 Perusahaan

Branson akan mengalahkan miliarder Jeff Bezos ke luar angkasa, karena pendiri Amazon berencana untuk meluncurkan dengan perusahaannya sendiri, Blue Origin pada 20 Juli mendatang. Namun Branson mengatakan tidak ada persaingan dengan Bezos.

"Saya tahu tidak ada yang akan mempercayai saya ketika saya mengatakannya, tetapi sejujurnya tidak ada kompetisi," katanya.

Branson mendirikan Virgin Galactic pada tahun 2004 untuk membangun bisnis pariwisata luar angkasa. Sebuah tinjauan penerbangan ketiga perusahaan pada bulan Mei mencapai ketinggian 55 mil. Dan menunjukkan semuanya berjalan dengan baik sehingga membuka jalan untuk izin FAA yang diperlukan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini