Presiden Haiti Tewas Didor, Begini Kondisi Terakhir Ibu Negara Usai Ditembak Beberapa Kali

Presiden Haiti Tewas Didor, Begini Kondisi Terakhir Ibu Negara Usai Ditembak Beberapa Kali Kredit Foto: Getty Images/AFP/Valerie Baeriswyl

Bangsa Haiti menjadi perhatian dunia menyusul tragedi mengerikan. Presiden Haiti Jovenel Moïse dibunuh di rumahnya sendiri di Port Au-Prince pada dini hari Rabu (7/7/2021).

Istrinya, Martine Moïse, lapor Local 10 News, Rabu (7/7/2021), ditembak beberapa kali dalam insiden tersebut dan diterbangkan ke Bandara Eksekutif Fort Lauderdale, tiba sekitar pukul 15:30.

Baca Juga: Haiti Sudah dalam Krisis Parah Bahkan Sebelum Presiden Mati, Pakar Politik Beri Gambarannya

Pengaturan dibuat agar dia dibawa ke Miami untuk perawatan di Rumah Sakit Jackson Memorial. Para pejabat mengatakan vitalnya stabil tetapi kritis. Dia diterbangkan ke Florida Selatan dengan Trinity Air Ambulance.

Janine Stanwood dari Local 10 News mengetahui bahwa Moïse menderita luka tembak di lengan dan pahanya serta luka parah di tangan dan perutnya.

Dia dikelilingi oleh penegak hukum saat dia diturunkan dari ambulans udara dan dimasukkan ke dalam ambulans pribadi.

Perdana Menteri Sementara Haiti Claude Joseph mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pembunuhan presiden adalah "serangan yang sangat terkoordinasi oleh kelompok yang sangat terlatih dan bersenjata lengkap."

Dia berjanji untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini