Belasan Roket Menyasar Pangkalan Militer Amerika di Irak, Beberapa Tentara Luka-luka

Belasan Roket Menyasar Pangkalan Militer Amerika di Irak, Beberapa Tentara Luka-luka Kredit Foto: Getty Images/AFP/John Moore

Sedikitnya dua tentara Amerika Serikat (AS) di Irak terluka pada Rabu (7/7/2021) setelah lebih dari selusin roket menghantam pangkalan militer yang menampung tentara AS.

“Sekitar 12:30 waktu setempat, Pangkalan Udara Ain Al-Assad diserang dengan 14 roket. Roket mendarat di pangkalan. Sistem pertahanan diaktifkan... Kerusakan sedang dihitung," kata Kolonel Wayne Marotto, juru bicara koalisi internasional anti-Daesh/ISIS yang dipimpin AS.

Baca Juga: Sirene Menggelegar Saat Drone-drone Pembawa Bom Hantam Bandara di Irak

Dalam cuitan berikutnya di Twitter, juru bicara koalisi itu mengatakan dua tentara menderita luka ringan. Serangan itu dilakukan oleh milisi Syiah yang disebut Brigade Pembalasan Al-Muhandis, menurut pernyataan media sosial oleh kelompok milisi Syiah yang didukung Iran.

Setelah AS membunuh komandan Iran Jenderal Qasem Soleimani di Irak pada Januari 2020, Iran bersumpah untuk membalas dendam. Pada Selasa malam, Bandara Internasional di Erbil, ibu kota wilayah Pemerintah Daerah Kurdistan Irak (KRG) Irak utara, tempat tentara AS ditempatkan, juga diserang dengan drone bermuatan bom.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini