Magenta Mediatama Bersama Pemprov DKI Jakarta Siapkan Mobil Vaksin Keliling

Magenta Mediatama Bersama Pemprov DKI Jakarta  Siapkan Mobil Vaksin Keliling Kredit Foto: WE

Sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, hari ini PT Magenta Mediatama (Magenta Mediatama), perusahaan yang bergerak di bidang pameran dan event organizer (EO), bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan menyiapkan Mobil Vaksin Keliling yang saat ini sedang dilakukan uji coba di RPTRA Cempaka Sari, Jakarta Timur (7/7).

Hadirnya terobosan layanan Mobil Vaksin Keliling ini diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta menjangkau lebih banyak warga untuk bisa mendapatkan layanan vaksinasi.

Pemprov DKI akan menyiapkan 10 unit mobil vaksin keliling, setiap mobil akan ditempatkan 5 petugas yang terdiri dari 2 tenaga kesehatan dan 3 orang tenaga non medis. Setiap mobil akan melayani di dua titik dengan target vaksinasi 100 orang per hari per titik. 

"Dengan mobil vaksin keliling, diharapkan bisa menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melawan penyebaran virus COVID-19, agar Jakarta dan Indonesia bisa lebih sehat dan lebih aman bagi kita semua. Kami juga ingin mengajak perusahaan-perusahaan swasta untuk ikut aktif berkontribusi dan mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi COVID-19. Sehingga, diyakini dengan semakin banyak bantuan dari perusahaan swasta dan instansi terkait, jumlah unit mobil vaksin keliling akan dapat terus ditambah serta bisa mempercepat proses vaksinasi," ujar Andry Sutradjaja, Direktur Utama Magenta Mediatama.

Muhammad Anwar, Walikota Jakarta Timur menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Magenta Mediatama bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyediaan Mobil Vaksin keliling di wilayah DKI Jakarta. “Keberadaan mobil vaksin keliling seperti ini sangat membantu, khususnya warga yang tidak memiliki transportasi maupun para lansia, sehingga mereka tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat vaksinasi COVID-19. Dengan cara seperti ini, diharapkan target vaksinasi terhadap 7,5 juta warga DKI Jakarta pada akhir Agustus 2021 dapat segera tercapai dan per hari ini (7/7) sudah 5 juta orang yang mendapatkan vaksin di Jakarta. Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukkan bahwa kita mampu untuk menghadapi dan melewati pandemi ini, salah satunya dengan mengikuti program vaksinasi COVID-19. Silahkan mengunjungi sentra-sentra vaksin yang telah disiapkan, termasuk melalui Mobil Vaksin Keliling ini,” tambah Muhammad Anwar.

Senada dengan Walikota Jakarta Timur, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Widyastuti juga sangat mengapresiasi kolaborasi Magenta Mediatama untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini