26% Laba Bersih HOKI Jadi Dividen

26% Laba Bersih HOKI Jadi Dividen Kredit Foto: PT Buyung Poetra Sembada Tbk

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menggelar  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 7 Juli 2021. RUPST memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk dividen sebesar Rp9,67 miliar.

Direktur HOKI, Budiman Susilo mengatakan bahwa keuntungan yang dibagikan setara dengan 26% dari laba bersih perseroan tahun lalu yang sebesar Rp37,44 miliar.

Baca Juga: Jasa Armada Indonesia Konsisten Bukukan Laba di Tengah Pandemi dan Bagi-bagi Dividen

“Di tengah tantangan pandemi Covid-19 ini, kami bersyukur masih terus dapat menjalankan komitmen HOKI dalam membagikan dividen sebagai apresiasi kepada para pemegang saham. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja yang baik. Diharapkan pandemi dan kondisi perekonomian segera pulih kembali,” kata Budiman.

HOKI lanjut dia akan terus meningkatkan kinerja dengan menyusun berbagai strategi pertumbuhan jangka panjang. Pada tahun ini, perseroan akan melanjutkan pembangunan pabrik baru di wilayah Tugumulyo, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, menambah mesin pengering dan pecah kulit, serta diversifikasi produk consumer goods melalui anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga.

HOKI juga sedang meningkatkan total kapasitas produksi seluruh pabrik HOKI menjadi 75 ton/jam pada akhir tahun 2021. Adapun untuk menjalankan semua strategi tersebut, alokasi belanja modal yang akan digunakan pada tahun 2021 adalah sebesar Rp100 miliar yang akan bersumber dari internal kas perusahaan serta pinjaman Bank.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini