Israel Bikin Rumah Keluarga Palestina Rata dengan Tanah, Amerika Bikin Teguran

Israel Bikin Rumah Keluarga Palestina Rata dengan Tanah, Amerika Bikin Teguran Kredit Foto: Antara/REUTERS/Raneen Sawafta

Israel pada Kamis (8/7/2021) menghancurkan rumah keluarga seorang pria Palestina-Amerika yang dituduh melakukan serangan mematikan terhadap orang-orang Israel di Tepi Barat. Dia menolak permohonan dari istrinya bahwa dia jarang tinggal di rumah, yang dia bagikan dengan tiga anak mereka.

Pembongkaran itu mendapat teguran dari Amerika Serikat (AS), yang menentang penghancuran rumah sebagai hukuman. AS telah mengambil garis yang lebih kritis terhadap kebijakan Israel di Tepi Barat yang diduduki sejak Presiden Joe Biden menjabat tahun ini.

Baca Juga: Palu Diketok, Undang-Undang Kontroversial Ini Sah Sebut Israel Negara Bangsa Yahudi

“Seperti yang kami nyatakan berkali-kali, rumah seluruh keluarga tidak boleh dihancurkan karena tindakan satu individu,” kata Kedutaan Besar AS, dikutip dari Associated Press, Jumat (9/7/2021).

Pasukan Israel bergerak ke desa Turmus Ayya semalaman dan mengepung rumah tersebut. Rekaman video Associated Press menunjukkan pasukan meratakan rumah berlantai dua dengan ledakan terkendali.

Israel mengatakan Muntasser Shalaby melakukan penembakan dengan kendaraan pada 2 Mei yang menewaskan mahasiswa Israel Yehuda Guetta dan melukai dua lainnya. Dia ditangkap beberapa hari setelah serangan itu.

Istrinya, Sanaa Shalaby, mengatakan mereka terasing selama beberapa tahun dan dia menghabiskan sebagian besar waktunya di Santa Fe, New Mexico, di mana dia menikahi tiga wanita lain dalam upacara Islam tidak resmi. Seluruh keluarga memiliki kewarganegaraan AS.

Dia mengatakan dia memiliki sedikit kontak dengan dia dalam beberapa tahun terakhir, meskipun dia akan kembali ke rumah setiap tahun selama satu atau dua bulan untuk mengunjungi anak-anaknya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini