Panggil Semua Pemegang Saham, Perusahaan Ini Akan Rilis Surat Utang Buat Bayar Utang

Panggil Semua Pemegang Saham, Perusahaan Ini Akan Rilis Surat Utang Buat Bayar Utang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 30 Juli 2021 mendatang. Pertemuan para pemegang saham itu dimaksudkan untuk membahas rencana penerbitan surat utang perusahaan.

Merujuk ke keterbukaan informasi, POWR akan merilis surat utang senilai US$600 juta. Jika dirupiahkan dengan asumsi kurs Rp14.500 per dolar AS, nilai keseluruhan surat utang yang akan diterbitkan mencapai Rp8,7 triliun. Nantinya, surat utang ini akan ditawarkan kepada investor asingBaca Juga: Balas Dendam! Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 9 Juli 2021: Sapu Bersih Mata Uang Dunia!

"Mata acara agenda RUPSLB adalah persetujuan pemegang saham sehubungan dengan rencana penerbitan surat utang berdenominasi dolar AS dalam jumlah sebesar-besarnya US$600 juta," pungkas direksi POWR, Jumat, 9 Juli 2021. Baca Juga: Top Markotop! Harga Emas Antam Hari Ini Naik, Semakin Mahal Nih!

Manajemen menambahkan, nilai surat utang yang mencapai US$600 juta itu bernilai lebih dari 50% ekuitas perusahaan. Dana hasil penerbitan surat utang ini akan digunakan untuk pembiayaan kembali atas surat utang tahun 2026, termasuk bunga dan biaya lainnya. 

"Dana yang dihasilkan akan dipergunakan untuk pelunasan sebagian atau keseluruhan atas SuratUtang (Notes) 2026 (termasuk bunga dan biaya lainnya)," sambungnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini