Demokrat Pasang Badan Belain Anak-Anak SBY, Wajar Mas AHY dan Mas Ibas Kritik Pemerintah

Demokrat Pasang Badan Belain Anak-Anak SBY, Wajar Mas AHY dan Mas Ibas Kritik Pemerintah Kredit Foto: Viva

VIVA – Partai Demokrat menyayangkan sikap pendukung pemerintah yang bertolak belakang dari apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi sendiri beberapa waktu lalu menyatakan di negara demokratis kritik itu boleh saja.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini para pendukung pemerintah sangat reaktif ketika dikritik dan mengalihkan perbincangan, bahkan menyerang pihak-pihak yang memberikan masukan dan kritikan.

"Demokrat selalu menyampaikan aspirasi rakyat yang tidak terdengar atau didengarkan oleh pemerintah. Kalau Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono maupun para kader Partai Demokrat kemudian memberikan kritik keras pemerintah terkait penanganan COVID-19, itu kan wajar-wajar saja. Kami punya keprihatinan atas situasi saat ini. Nyawa rakyat yang diperjuangkan ini," kata Herzaky, di Jakarta, Jumat 9 Juli 2021. Baca Juga: Bekas Anjing Penjaga SBY Habis-habisan Ngatain Kader Demokrat: Telat Mikir dan Tolol Banget!

Herzaky juga menyampaikan kekecewaan Partai Demokrat ketika kadernya tidak diberikan kesempatan untuk menyampaikan Interupsi pada saat rapat paripurna ke-22 Masa Persidangan V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tahun Sidang 2020-2021 pada Selasa 6 Juli 2021. 

Demokrat kecewa karena ketika kritik ingin disampaikan melalui ruang sidang di Parlemen, tetapi justru tak diberi kesempatan.  Baca Juga: Terus-terusan Tak Hadiri Sidang, Demokrat Kubu Moeldoko Sindir Telak AHY

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini