Mahmoud Abbas Terima Utusan Kongres Amerika, Ini Pesan yang Dibawa

Mahmoud Abbas Terima Utusan Kongres Amerika, Ini Pesan yang Dibawa Kredit Foto: Reuters

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menerima delegasi Kongres Amerika Serikat (AS) pada Kamis (8/7/2021) di Ramallah, kata sumber-sumber Palestina.

Menurut kantor berita Palestina WAFA, Abbas memberi pengarahan kepada delegasi --termasuk 11 anggota kongres yang mewakili partai Demokrat dan Republik dan dipimpin oleh Gregory Meeks, ketua Komite Urusan Luar Negeri di Dewan Perwakilan Rakyat AS-- tentang perkembangan terbaru di Palestina.

Baca Juga: Ditujukan buat Presiden Israel, Mahmoud Abbas Sampaikan Pesan Perdamaian Ini

Menegaskan komitmen Palestina untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif, Abbas menekankan bahwa hal itu dapat dicapai melalui pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya dan berdasarkan perbatasan pra-1967.

Dia juga membuat penilaian tentang hubungan Palestina dengan pemerintahan baru AS dan menyatakan kepuasannya dengan pembicaraan yang diadakan dengan Presiden Joe Biden tentang beberapa masalah.

Mengacu pada masalah pemilihan, Abbas mengatakan: "Kami tidak akan mengadakan pemilihan tanpa Yerusalem, karena Yerusalem Timur adalah ibu kota Negara Palestina."

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini