Naftali Bennett Tiba di Istana Raja Yordania untuk Bahas Perkembangan Ini

Naftali Bennett Tiba di Istana Raja Yordania untuk Bahas Perkembangan Ini Kredit Foto: Instagram/Naftali Bennett

Raja Yordania Abdullah II pada Kamis (8/7/2021) menerima Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di kediamannya di ibu kota negara, Amman. Kedua pemimpin itu bertemu untuk membahas perkembangan regional.

Sebuah sumber resmi mengatakan kepada media Israel Walla, bahwa Bennett telah menekankan pada "kesiapan negaranya untuk menggandakan pasokan air ke Yordania." Pejabat itu menambahkan pertemuan itu "sangat positif", mencatat bahwa itu akan membuka "era baru dalam hubungan antara kedua negara."

Baca Juga: Gagalnya Bennett Perpanjang UU Kewarganegaraan Kontroversial Jadi Bukti Kemenangan Palestina

Sumber tersebut menunjukkan bahwa Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi, juga telah bertemu dengan mitranya dari Israel, Yair Lapid, untuk membahas hubungan timbal balik antara kedua negara.

Dia menjelaskan bahwa kedua menteri telah menandatangani perjanjian, di mana Israel akan menjual 50 juta meter kubik air tambahan ke Yordania tahun ini.

"Kerajaan Yordania adalah tetangga dan mitra yang penting," kata Lapid seperti dikutip dalam pertemuan itu oleh Reuters. Dia menambahkan bahwa kedua negara akan "memperluas kerja sama ekonomi."

Lapid mengatakan negara-negara tersebut juga sepakat untuk mengeksplorasi peningkatan ekspor Yordania ke Tepi Barat menjadi $700 juta per tahun, dari $160 juta sekarang.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini