Jenderal Turki Lanjutkan Dialog Terkait Bandara Afghanistan dengan Amerika

Jenderal Turki Lanjutkan Dialog Terkait Bandara Afghanistan dengan Amerika Kredit Foto: AFP

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar dan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin pada Kamis melanjutkan pembahasan via telepon di hari kedua soal operasi dan keamanan bandara di ibu kota Afghanistan. Pembahasan dilakukan setelah penarikan pasukan NATO musim panas ini.

"Kami melanjutkan upaya kami untuk memberikan dukungan yang diperlukan untuk operasi tanpa gangguan di Bandara Internasional Hamid Karzai dengan pasukan kami setelah penghentian Misi Dukungan Tegas untuk keamanan dan kesejahteraan saudara kami di Afghanistan," kata sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Turki.

Baca Juga: Yang Dinanti Akhirnya Tiba, Biden Bela Diri saat Ditanya Afghanistan: Kami Tidak Pergi, tapi...

Menekankan peran Turki di Afghanistan selama dua dekade, kementerian Turki itu mengatakan bandara tersebut adalah satu-satunya pintu gerbang Afghanistan ke dunia. Bandara itu sangat penting bagi keamanan, perdamaian, dan kesejahteraan rakyat Afghanistan.

Percakapan via telepon ini adalah kelanjutan dari pembicaraan sebelumnya pada Rabu yang diklaim kementerian itu berlangsung secara "positif." Kedua pihak mengungkapkan bahwa mereka akan menangani situasi terbaru mengenai pengoperasian bandara Afghanistan itu dengan aman.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini