Kritik AHY ke Pemerintah Memanas, Pengamat Beri Ucapan Pedas

Kritik AHY ke Pemerintah Memanas, Pengamat Beri Ucapan Pedas Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kembali ramai diperbincangkan akibat kritiknya kepada pemerintah. Ucapan pedas pun mengarah ke AHY. 

AHY menyinggung Indonesia yang dikabarkan turun kelas akibat pandemi covid-19. Dia juga mengkhawatirkan kondisi pemerintah dalam menangani pandemi seperti sekarang.

"Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas," cuit AHY di Twitter miliknya.

Menanggapi kritik tersebut, Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho kembali mengkritik tajam ucapan AHY.

Baca Juga: Pangeran Cikeas AHY-Ibas Kena Sindiran Pedas: Kalau Berjiwa Negarawan, Ya...

Menurut dia, AHY harus lebih menunjukkan peran aktif Partai Demokrat dalam menangani masalah.

"Sebagai ketum partai yang relatif baru di dunia politik, AHY peran dan kerja nyata kepada masyarakat, bukan hanya sekadar mengkritik," ucap Catur kepada GenPI.co, Jumat (9/7).

Catur menjelaskan kritik yang dilayangkan AHY memang tidak masalah, tetapi harus sejalan dengan figurnya sebagai pemimpin partai.

Sebab, kata dia, kritik AHY berseberangan dengan pandangan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

"Kritik yang dilontarkan AHY dan PD justru menjadi kontraproduktif. Sebab, masyarakat belum melihat kinerja AHY bagi bangsa Indonesia," tegasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini