Edhy Prabowo Akui Memang Dipungut dari Comberan

Edhy Prabowo Akui Memang Dipungut dari Comberan Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo mengakui bahwa ia memang dipungut oleh Prabowo Subianto dari comberan.

Ia menceritakan kisah hidupnya, ia mengaku sebagai orang kampung yang lahir dan tumbuh di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Edhy dibesarkan dari keluarga yang sangat sederhana bersama empat orang kakak dan empat orang adik dan menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan.

Sejak kecil ia sudah bercita-cita ingin jadi tentara, akhirnya mendaftarkan diri menjadi salah satu taruna Akademi Militer Magelang pada saat lulus SMA.

"Saya terpilih menjadi satu dari ribuan orang yang mendaftar," kata Edhy dalam pembacaan pledoi suap izin ekspor benih bening lobster (BBL), Jumat (9/7).

Rasa haru dan bangga orang tuanya masih teringat jelas dipikirannya ketika dirinya bisa melanjutkan pendidikan di Akademi Militer Magelang. Edhy berkisah, kala itu bukan hanya keluarganya, rasa bangga juga terlihat dari mata kerabat hingga para warga di desanya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini