Cara Bhinneka.Com Ikut Bangun Industri B2B e-Commerce Indonesia

Cara Bhinneka.Com Ikut Bangun Industri B2B e-Commerce Indonesia Kredit Foto: Istimewa

Pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, turut diiringi dengan langkanya talenta siap karya.

Sebagai langkah nyata untuk menjawab tantangan itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbudristek) RI dan Bhinneka.Com sebagai mitra di  Kampus Merdeka, mengundang mahasiswa perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk bergabung di Akademi Bhinneka.  

Para mahasiswa yang lolos proses rekruitmen akan mendapat kesempatan magang bersertifikasi di industri, terlibat langsung dalam proyek industri, membangun jejaring, menerima gaji, serta mendapat “tiket emas” untuk direkrut sebagai karyawan Bhinneka.Com.

Seluruh program Akademi Bhinneka menerapkan mekanisme penilaian yang terintegrasi dengan proses perkuliahan.

Sebagai mitra Kampus Merdeka, Bhinneka.Com menjembatani perguruan tinggi sebagai pusat intelektual dan kultural dengan kebutuhan industri, sehingga akan meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang lebih baik dan terserap oleh industri.

Senada dengan pernyataan Presiden RI Jokowi beberapa waktu lalu, bahwa ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia memiliki pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Di mana, pada era industri 4.0 penguatan SDM adalah kebutuhan. Dengan bonus demografi yang dimiliki negara ini, pada tahun 2030 diharapkan jumlah usia produktif di Indonesia bertumbuh dua kali lipat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini