Disuntik Sinovac Tak Diakui Sebagai Vaksin Covid-19 oleh Singapura

Disuntik Sinovac Tak Diakui Sebagai Vaksin Covid-19 oleh Singapura Kredit Foto: AmiriYandi/InfoPublik/DJIKP/Kemkominfo

Singapura tak mengakui vaksin Sinovac sebagai vaksin COVID-19. Konsekuennya jika ada warga Singapura yang sudah divaksin Sinovac maka tak dianggap sudah menerima vaksinasi COVID sebagaimana dilansir Strait Times.

"Jumlah warga yang sudah divaksin harus berdasarkan pada vaksin yang ada dalam program vaksinasi nasional," disampaikan dalam rilis Kementerian Kesehatan Singapura pada pekan ini.

Baca Juga: Inallilahi, Tokoh Penting Vaksin Sinovac Indonesia ini Meninggal Terpapar COVID

Yang masuk dalam program vaksin Singapura adalah vaksin Moderna, vaksin Pfizer-BioNTech atau vaksin Comirnaty.

Disebutkan pula bahwa yang sudah mendapatkan vaksin akan langsung terdaftar dalam data Registrasi Imunisasi Nasional yang mana sudah ada aplikasinya yakni HealthHub.

Sinovac sendiri merupakan vaksin yang sudah banyak dipakai dengan tingkat efikasi 51 persen. Sementara itu 31 klini di Singapura disediakan untuk pelayanan vaksin yang sesuai dengan program nasional.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini