Kuasa Hukum Habib Rizieq Ikut Berkomentar saat Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Ditangkap Terkait Narkoba

Kuasa Hukum Habib Rizieq Ikut Berkomentar saat Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Ditangkap Terkait Narkoba Kredit Foto: Instagram/Ardie Bakrie

Kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar turut mengomentari pasangan suami-istri Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Tak hanya itu, ZN, sopir Nia dan Ardi tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama oleh Mapolres Jakarta Pusat. Aziz Yanuar meminta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie agar tetap sabar dan ke depan tidak mengonsumsi barang terlarang itu.

Baca Juga: Pakar Komentari Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Tak Tak Muncul di Jumpa Pers, Katanya...

"Semoga sabar dan berhenti konsumsi narkoba ke depannya," kata Aziz melalui pesan singkat kepada JPNN.com, Jumat (9/7/2021) malam.

Eks Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI itu berharap peredaran narkotika di Indonesia bisa segera diberantas hingga ke pemasoknya. "Ini merusak generasi bangsa," ujar Aziz.

Pria kelahiran Jakarta itu juga berpesan agar penegakan hukum terhadap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bisa memenuhi rasa keadilan. "Penegakan hukum sama seharusnya kepada siapa pun (equality before the law)," pungkas Aziz Yanuar.

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi mendapatkan informasi bahwa Nia kerap menggunakan sabu-sabu.

Sekitar pukul 9.00 WIB, polisi mendatangi kediaman Nia dan Ardi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021). Saat itu, polisi terlebih dahulu mengamankan seseorang bernisial ZN yang merupakan sopir Nia dan Ardi.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di kediaman Nia Ramadhani dan menemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,78 gram.

"Dilakukan interogasi ternyata yang bersangkutan mengakui bahwa barang milik saudara RA," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Saat menggeledah kediaman Nia, polisi juga menemukan satu bok alat hisap dan mengaku menggunakan sabu-sabu bersama suaminya, Ardi. Atas perbuatan mereka, ketiganya disangkakan dengan Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini