Perkuat Sistem Digital, Pelindo III Sabet Human Capital on Resilience Excellence Award 2021

Perkuat Sistem Digital, Pelindo III Sabet Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 Kredit Foto: Pelindo III

Perusahaan jasa pelabuhan milik negara (BUMN) PT Pelindo III meraih bintang 4 penghargaan di ajang Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 yang diselanggarakan PT Indonesia Popular Mandiri. Adapun 4 bintang yang diraih itu yakni, The best Organization Structure in Financial Company, The Most Resilience Company 2021. Selain itu pula, Direktur SDM PT  Pelindo III Edi Priyanto juga meraih penghargaan sebagai The Best Leader Focus in HC 2021.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah penghargaan yang diterima PT Pelindo III merupakan apresiasi untuk perusahaan atas prestasi dan pencapaian yang diraih.  

Dikatakan pula, bahwa Pelindo III dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikator diantaranya upaya membangun ketahanan bisnis khususnya saat pandemi Covid-19, transformasi digital dalam pengembangan Human Capital, hingga peningkatan skill dan kompetensi SDM menghadapi krisis.

Baca Juga: Perkuat UMKM di Masa Pandemi, Pelindo III Gandeng Pemkot Surabaya

Lebih lanjut Ida Fauziyah membeberkan, bahwa kunci untuk dapat bertahan dan bersaing dalam situasi pandemi seperti ini adalah dengan meningkatkan kualitas dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“HC diharapkan menjadi kekuatan utama untuk dapat bertahan sekaligus bersaing ditengah era disrupsi dan bisnis yang sangat kompetitif di era digital seperti sekarang ini. Saya menyampaikan apresiasi untuk para perusahaan yang dalam kondisi ini dapat mempertahankan danmeningkatkan kompetensi karyawan,” terang Ida Fauziyah.

Terkait penghargaan PT Pelindo III, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III, Edi Priyanto menyebutkan, bahwa saat ini transformasi digital.

Baca Juga: Tak Pandang Bulu Pecat Pelaku Pungli, Puskepi Puji Pelindo II

Saat ini kata Edi, transformasi digital dalam  menjadi fokus perusahaannya dalam rangka mengembangkan HR yang berkompensasi prima di tengah pandemi. Pelindo III terus melakukan berbagai langkah strategis khususnya di era pandemi covid-19 beriringan dengan penanaman budaya sadar saat krisis yang dirasa penting demi kelangsungan bisnis yang berkelanjutan.

“Bagi kami SDM merupakan aset perusahaan, sehingga perlu dikelola dengan baik, mulai dari kompetensi, keterampilan, hingga berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3),” jelas Edi pada Warta Ekonomi, Sabtu (10/7/2021).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini