Sindiran Anak Buah Pangeran Cikeas ke Pemerintah, Ucapannya Telak

Sindiran Anak Buah Pangeran Cikeas ke Pemerintah, Ucapannya Telak Kredit Foto: Instagram/Jansen Sitindaon

Politikus Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, memberikan sindiran terkait pemerintah yang meningkatkan anggaran untuk infrastruktur ada APBN 2021.

“Ini namanya lebih memilih beton daripada nyawa,” ujar Jansen Sitindaon dalam akun Twitter-nya yang dikonfirmasi secara langsung oleh GenPI.co, Jumat (9/7).

Tidak hanya itu, Jansen juga membeberkan data anggaran infrastruktur tahun ini Rp 417,8 triliun yang naik sekitar 48 persen dari Rp 281,1 triliun tahun 2020.

Baca Juga: Nggak Main-Main, Demokrat Kubu AHY Tampar Keras Moeldoko Cs, Cuma Bisa Terdiam Bos!

“Cukupkanlah dulu soal infrastruktur ini sementara waktu. Minimal kurangi,” katanya.

Jansen berpendapat bahwa persoalan Indonesia saat ini adalah melindungi masyarakat dari covid-19.

“Yang utama kita sekarang pandemi. Kita bukan negara superkaya dan anggaran terbatas,” imbuhnya.

“Budget pemerintah prioritaskan dulu ke penanganan pandemi ini. Agar rakyat selamat ditengah angka yang terus melonjak naik,” ujar Jansen.

Sebelumnya, Jansen juga merasa kecewa dengan pananganan covid-19. Sebab, hingga kini, dirinya merasa masih banyak yang belum beres dan perlu adanya penanganan.

“Yang terjadi, urus oksigen saja tak beres. Jadi hak kita bertanya masih mampu tidak negara ngurus covid ini?” kata Jansen.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini