Dukung Pemerintah, FFI Sumbang 15 Ribu Susu untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Dukung Pemerintah, FFI Sumbang 15 Ribu Susu untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19 Kredit Foto: FFI

Perusahaan produk bergizi berbasis susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) membantu dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia yakni dengan memberi logistik lebih dari 15 ribu produk susu cair siap minum Frisian Flag untuk para tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RS Darurat Covid Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Sabtu, (10/7/2021) mengatakan, sesuai anjuran Presiden Jokowi bahwa, pemerintah terus berupaya untuk menangani dampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui peningkatan jumlah fasilitas kesehatan.

Dikatakan pula Andrew, Presiden Jokowi mengajak kepada para seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu untuk menangani pandemi Covid-19 dengan harapan penanganan pandemi bisa ditangani sebaik-baiknya.

Baca Juga: Disuntik Sinovac Tak Diakui Sebagai Vaksin COVID-19 oleh Singapura

Untuk itu, sebut pria ini, pihaknya hadir di tengah keluarga Indonesia selama hampir 100 tahun bersama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam The European Business Chamber of Commerce in Indonesia (EuroCham Indonesia) berinisiatif untuk turut andil berkolaborasi dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi.

Masih kata Andrew, bahwa kolaborasi dari berbagai pihak menjadi salah satu kunci untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Menurutnya, dibutuhkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat hingga sektor industri untuk membantu pemerintah agar pandemi dapat teratasi dengan baik.

“Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dari berbagai pihak menjadi kunci agar pandemi dapat segera usai. FFI juga turut mengapresiasi seluruh pihak yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi ini,” kata Andrew.

Seperti diketahui, bantuan logistik lebih dari 15 ribu produk susu cair siap minum langsung diterima  Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan/Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Andi Saguni, MA, Rabu (7/7/2021) lalu.

Selain itu pula, tahun 2020 lalu perusahaan asal Belanda ini  telah menyalurkan sekitar 1,4 juta produk susu cair siap minum dan bubuk produk Frisian Flag  dan bekerja sama dengan berbagai mitra penyalur yakni, Jabar Bergerak, Aksi Cepat Tanggap, Kitabisa.com, Foodbank of Indonesia dan sebagainya. Donasi disalurkan kepada garda terdepan pelayanan publik seperti fasilitas kesehatan, Kepolisian, TNI dan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini