Anies Baswedan Ingatkan Bawahannya, Pernyataan Gubernur DKI Bukan Kaleng-kaleng, Tegas Banget!

Anies Baswedan Ingatkan Bawahannya, Pernyataan Gubernur DKI Bukan Kaleng-kaleng, Tegas Banget! Kredit Foto: GenPI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak segan memberikan sanksi tegas jika kedapatan bawahannya atau pegawai di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) melanggar aturan PPKM Darurat.

Baginya, ketaatan pada peraturan sangat amat penting bukan sekedar sebuah produk hukum.

Baca Juga: Anies Baswedan Bocorkan Rahasia Besar, Ternyata Bikin Syok!

Pasalnya, dalam rangka melindungi dan menyelamatkan warga Jakarta.

"Keputusan pembatasan bagian dari gerakan penyelamatan. Karena, itu seluruh masyarakat diminta untuk mengikuti dan mentaati," ucapnya, Jumat (9/7/2021).

Sebagaimana diketahui, delapan orang anggota Dinas Perhubungan DKI diberhentikan, karena kedapatan nongkrong di warung kopi (warkop) pada malam hari. Padahal Jakarta sedang menjalani PPKM Darurat.

"Orang-orang yang bertindak atas nama negara, dia tidak patut melanggar aturan yang sudah ditetapkan dan ditentukan," ucapnya.

Anies menjelaskan, bukan sekadar pemberhentian, tetapi tidak patut untuk membawa atribut negara di pundaknya dan di dadanya saat melakukan pelanggaran atas peraturan.

"Ini pesan kepada semua, bila Anda melakukan pelanggaran, bertindak tidak patut dan membawa atribut negara, maka ikatan kerjanya dihentikan," tegasnya.

Dirinya berpesan, kepada semuanya supaya disiplin dan justru aparatur negara harus menjadi contoh yang baik dan benar.

"Semua usaha untuk mendisiplinkan harus dilaksanakan, apalagi oleh pribadi-pribadi yang bekerja dan bergerak atas nama negara," ujarnya. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini