Suara Lantang Moeldoko Sang Pembajak Demokrat Mampu Sudutkan Fadli Zon, Begini Kata Pengamat...

Suara Lantang Moeldoko Sang Pembajak Demokrat Mampu Sudutkan Fadli Zon, Begini Kata Pengamat... Kredit Foto: Antara/Endi Ahmad

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin menilai pemerintah pusat lewat KSP Moeldoko memberikan jawaban atas kritikan atas penanganan covid-19.

Sebab, Moeldoko menyatakan pemerintah tidak antikritik dalam penanganan covid-19.

Baca Juga: AHY dan Fadli Zon diminta Menghadap KSP Moeldoko: Alih-alih kritik Lebih Baik...

Sebagaimana diketahui, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon sangat vokal meminta pemerintah kibarkan bendera putih dalam penanganan covid-19.

Pasalnya, Fadli menilai indonesia membutuhkan langkah darurat dan bantuan internasional dalam penanganan covid-19.

"Ya, itu Moeldoko ingin menegaskan pemerintah demokratis, termasuk terkait kritikan Fadli Zon," ujarnya kepada GenPI.co, Sabtu (10/7).

Mualimin menjelaskan, hari ini siapa percaya ucapan pemerintah?, apalagi yang ngomong Moeldoko seorang pembajak partai demokrat.

"Rakyat hanya melihat fakta yang terjadi, bukan pernyataan pemerintah," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala KSP Moeldoko menyatakan, pemerintah sangat terbuka atas segala masukan terkait penanganan covid-19.

"Pemerintah tidak antikritik. Namun, untuk saat ini marilah sertai kritikan dengan solusi. Bantu kami berpikir dan bantu kami menyelamatkan masyarakat. Mari kita sama-sama bergerak untuk pemulihan bersama," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini