Moeldoko Kena Sentil: Siapa Percaya Ucapan Pemerintah? Apalagi yang Ngomong Pembajak Partai Demokrat

Moeldoko Kena Sentil: Siapa Percaya Ucapan Pemerintah? Apalagi yang Ngomong Pembajak Partai Demokrat Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Pengamat Politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin memberikan sorotan kepada Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Pasalnya, Moeldoko mewakili pemerintah menyatakan bahwa tidak antikritik terhadap penanganan covid-19.

Baca Juga: Suara Lantang Moeldoko Sang Pembajak Demokrat Mampu Sudutkan Fadli Zon, Begini Kata Pengamat...

"Hari ini siapa percaya ucapan pemerintah? Apalagi yang ngomong Moeldoko seorang pembajak Partai Demokrat," jelas Muhammad Mualimin kepada GenPI.co, Sabtu (10/7).

"Rakyat hanya melihat fakta yang terjadi, bukan pernyataan pemerintah," sambungnya.

Baginya, rakyat sipil mulai takut dan waswas. Karena, mengkritik pemerintah menjadi sesuatu yang mengancam diri sendiri.

"Aktivis hari ini jika tidak kena teror, dipolisikan, atau diretas. Kasus peretasan yang menyasar aktivis tak satupun yang tuntas," ungkapnya.

Menurutnya, ini membuat banyak orang curiga, jangan-jangan peretas dekat dengan rezim. "Secara teori, tidak ada yang berkepentingan meretas akun pengkritik kecuali penguasa," bebernya.

Kalau peretas pihak swasta, mereka hanya mengincar akun bank atau saldo untuk kepentingan ekonomi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini