Final Euro 2020: Marco Motta Sebut Italia Lebih Solid dari Inggris

Final Euro 2020: Marco Motta Sebut Italia Lebih Solid dari Inggris Kredit Foto: JPNN

Pemain asing Persija Jakarta asal Italia Marco Motta optimstis negaranya akan menjuarai EURO 2020 dengan mengalahkan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari nanti.

Secara kekompakan dan kesolidan tim, Motta menganggap Tim Negeri Pizza lebih baik dibandingkan Inggris. Dengan modal itulah, dia menilai Italia akan mempermalukan The Three Lions di rumahnya sendiri.

"Kesolidan tim menjadi kunci Italia saat ini," kata Marco Motta. Baca Juga: Menang Adu Tos-Tosan Italia Sukses Melaju ke Final Euro

Bagi Motta, ada banyak contoh yang menunjukkan bahwa kekompakan Italia cukup bagus di turnamen ini. Pertama ialah saat bek sayap kiri Leonardo Spinazzola mengalami cedera di perempat final lawan Belgia, seluruh tim menyanyikan lagu dukungan untuk pemain AS Roma tersebut secara kompak.

Bukan itu saja, seolah tak melupakan jasa dari Spinazzola, dalam perayaan kemenangan setelah mengalahkan Spanyol di semifinal, striker Italia Lorenzo Insigne mengenakan jersi pemain AS Roma itu sebagai bentuk support-nya.

"Para pemain Italia menunjukkan bahwa mereka bekerja keras satu sama lain. Best player Italia kali ini merupakan tim itu sendiri," tegas bek yang memiliki caps bersama Timnas Italia sejak kelompok umur tersebut. Baca Juga: Akhir yang Pahit! Deretan Pelatih yang Pilih Resign Akibat Gagal di Euro 2020

Namun demikian, dia mengakui bahwa memang tak akan mudah perjalanan Italia melawan Inggris malam nanti. Semangat dan motivasi The Three Lions tentu sedang tinggi-tingginya karena mereka main di kandangnya sendiri, Stadion Wembley.

"Tidak mudah mengalahkan Inggris di Wembley, tetapi saya yakin Italia bisa menjuarai EURO 2020" tegas pemain 35 tahun tersebut.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini