Jemput Bola, Anies Kejar Target 8,8 Juta Vaksinasi di Jakarta

Jemput Bola, Anies Kejar Target 8,8 Juta Vaksinasi di Jakarta Kredit Foto: Viva

Pemprov DKI Jakarta juga melakukan serangkaian upaya jemput bola, salah satunya melalui mobil vaksin keliling yang tersebar di wilayah-wilayah di ibu kota.

Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meninjau #SerbuanVaksinasi hasil kolaborasi Forkompinda dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) yang diselenggarakan di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu, 11 Juli 2021.

“Proses vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai rencana, bahkan kita jemput bola dengan mobil vaksin keliling dan mereka akan mengerjakan di tempat-tempat  yang secara infrastruktur memungkinkan untuk mobil dan sasarannya kepada masyarakat yang mungkin tidak bisa menjangkau ke tempat-tempat vaksin massal seerti di tempat ini, supaya dekat,” kata Anies. Baca Juga: Bikin Lemas! Setengah Warga DKI Terpapar Covid-19, Anies Baswedan: Gak Ada Pilihan Lain, Kecuali....

Anies mengajak warga Jakarta untuk ambil peran aktif mendatangi sentra-sentra vaksinasi agar proses vaksinasi di Jakarta dapat berjalan cepat dan tepat. Terlebih DKI Jakarta memiliki target yang diberikan Presiden Jokowi per akhir Agustus 8,8 juta orang dewasa di Jakarta harus sudah tervaksin.

“Kita ingin memastikan proses berjalan lancar. Kami ingin ajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran aktif dan daftar lewat JAKI, kemudian bisa pilih tempat dan waktunya,” kata Anies usai peninjauan.

“Kita ingin agar lebih banyak masyarakat Jakarta yang lebih cepat melakukan vaksinasi, saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin dan kita harus ngebut, lebih cepat lebih baik,” tambahnya.

Ia memberikan apresiasi kepada warga yang segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi, terlebih ada dua hal yang menurut Anies mempengaruhi warga DKI untuk menyegerakan vaksin. Baca Juga: Program Vaksinasi Tembus 50 Juta, Menkes: Bisa Diadu dengan Kota Besar Negara lain

“Pertama memang angka COVID yang tinggi membuat orang semakin sadar bahwa harus melindungi diri (melalui vaksin salah satunya). Dan kedua makin banyak keluarga dan tetangga yang mendapatkan vaksin, sehingga ada contoh-contohnya di sekitarnya dan itu akan sangat berpengaruh untuk orang mau disuntik vaksin, karena mereka lihat keluarga tetangganya ikut vaksinasi,” katanya.

Acara #SerbuanVaksinasi di JIExpo Kemayoran ini diselenggarakan dari tangal 26 Juni hingga 9 Juli 2021 dengan target 10 ribu orang per hari, namun animo masyarakat yang tinggi membuat pihak penyelenggara menambah waktu pelaksanaan hingga 11 Juli 2021.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini