Pelatih Inggris Korbankan Pemain ini Demi Hadapi Italia

Pelatih Inggris Korbankan Pemain ini Demi Hadapi Italia Kredit Foto: Getty Images/Sebastian Frej

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate melakukan pertaruhan besar dengan beralih ke skema tiga bek untuk susunan pemain starting line-up final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Southgate memilih menerapkan lagi formasi 3-4-2-1 yang sempat dipakainya dalam laga 16 besar melawan Jerman dengan menggeser Kyle Walker bertugas di trio lini belakang bersama John Stones dan Harry Maguire.

Satu pergantian pemain dilakukan dibandingkan laga semifinal, yakni masuknya Kieran Trippier yang menempati posisi bek sayap di kanan bertandem dengan Luke Shaw di kiri.

Masuknya Trippier mengorbankan Bukayo Saka yang biasanya menempati posisi penyerang sayap, sehingga kini lini serang kedua Inggris dihuni duet Raheem Sterling dan Mason Mount, menyokong sang kapten Harry Kane sebagai ujung tombak utama.

Sementara itu duet pivot ganda Declan Rice dan Kalvin Phillips dipertahankan Southgate yang tengah berjuang mengobati kekecewaan lebih dari setengah abad lamanya bagi Inggris untuk menjuarai turnamen internasional lagi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini